Kamis, 28 April 2011

ke Bangkok euy.........

Bermula dari pertengahan tahun lalu, buka2 websitenya air asia www.airasia.com, yes…ada promo ke Bangkok, trus mulai deh berhitung, membayangkan, sekaligus merencanakan perjalanan lagi…… (lagi???? Yup nanti saya cerita perjalanan sebelum2nya)
Terus terang saya senang travelling, tapi… karena budget untuk jalan-jalan terbatas, jadi harus berpikir rapih kalau mau melakukan perjalanan.
Saya berpikir ….tahun depan (waktu itu dibayangkan setahun sebelumnya emh…) putri pertamaku ultah yang ke 17 thn, mau kasih sesuatu yang berkesan kira-kira apa ya...?? pesta ultah? rasanya udah biasa…. akhirnya setelah buka2 website air asia dan di gabungkan dengan rencana memberikan sesuatu untuk hadiah ultah putriku…diputuskan untuk memberikan hadiah perjalanan ke Bangkok.
Langkah selanjutnya.......susun jadwal perjalanan selama di Bangkok. Ini dia bikin bingung….. karena ternyata Thailand banyak memiliki pilihan tujuan wisata, ada wisata belanja pusatnya belanja grosir sampai yang bermerk, ada wisata budaya kunjungan ke istana, museum, pertunjukan tari dan kabaret, juga ada wisata alam, wisata agro. emh.... kira-kira kemana ya selama 4 hari 3 malam? Oh iya… saya lebih senang mengatur perjalanan sendiri, maksudnya biar lebih murah … ala backpakeran gitu deh....
Sampe 3 minggu menjelang berangkat saya masih “kurang energy” untuk bikin itinerarynya, booking hotelnya.... gimana ini?? alasannya mungkin, pertama ini kali pertama saya ke Bangkok, kedua faktor bahasa dan tulisannya, banyak info yang saya baca di Thailand jarang yang bisa bahasa Inggris apalagi bahasa melayu hehehe...dan pada umumnya hanya bisa baca tulisan Thai, dan lagi buat saya rasanya agak susah melafalkan nama tempat dan mengingatnya karena rasanya hampir sama terdengarnya hehehe..... semua ini pada akhirnya membuat saya hampir menyerah…” apa lebih baik beli paket wisata aja beres kan!!!!”…. Tapi rasanya kurang seru, dan pastinya ekstra budget.
Setelah menghimpun kisah perjalan rekan-rekan di Bangkok di lengkapi diskusi dan tanya-tanya dengan pak Budi yang informatif http://budisulis.wordpress.com dan Dede http://www.travelpod.com/members/chasingrainbow (terima kasih atas panduan dan teman diskusi yang asyikkk), akhirnya itinerary selesai!! lengkap dengan hotel yang saya pesan lewat agoda, dan keterangan-keterangan pendukung lainnya seperti cara mendapatkan taxi dari airport suvarmabhumi, tempat-tempat makan halal, letak mesjid yang dekat hotel sampe letak KBRI kalau-kalau terjadi kerusuhan seperti tahun sebelumnya, berjaga-jaga aja kalau ada kerusuhan bisa langsung minta perlindungan ke KBRI hehehe, kan gak seru kalau sampe terjebak di tengah kerusuhan, di negara orang pula.....
Oh iya.... saya dapat kiriman peta kota Bangkok dari Dede, pastinya sangat membantu untuk yang bepergian sendiri dan tidak ikut paket travel seperti saya ini. Saya juga sudah menyiapkan tulisan Thailaind, bertuliskan kata-kata yang menunjukan tempat tujuan atau lokasi wisata
(ini sarannya pak Budi, .......it's work terima kasih pak), dan tulisan yang artinya "saya tidak makan babi!!" Nanti saya jelaskan bagaimana cara menggunakannya.
Setelah semuanya terhimpun dan lengkap…. Baru saya sampaikan berita ini ke putri saya Ocha yang akan berulang tahun ke 17….. awalnya berita ini akan di jadikan kejutan untuk Ocha… maksudnya… pada hari H langsung saya ajak ke bandara dan langsung di ajak terbang…… tapi…. Karena saya perhatikan dia banyak kegiatan ekskul di akhir pekan dan urusan osis di sekolah akhirnya berita ini saya sampaikan lebih awal supaya dia bisa mengatur jadwalnya juga.
Reaksinya?? “Terkejut, menutup muka dengan kedua tangannya dan berkali2 bertanya bener mah? bener mah? Wuih….senangnya…. asyik….Alhamdulillah… travelling lagi” ya..kali ini travelling ke bangkok sebagai hadiah ultah jadi hanya berangkat berdua aja dengan mamah, spontan Ocha bilang yes.. SHORT JOURNEY WITH MY SISTA….hehehe...
Maka dimulailah “Short journey” ini…..Siang hari kita berangkat menuju bandara SOETA, 2 jam sebelum waktu berangkat kita sudah check in, bayar air port tax, cap imigrasi, menuju ruang boarding, naik ke pesawat, sejauh ini semuanya sesuai jadwal..... dan doa berkendaraan pun saya lafalkan Bismillaahi majreha wamursaahaa inna rabbii laghafuururrahiim.


Tidak ada komentar: